PEMBUKAAN PELANTIKAN, LOMBA DAN SEMINAR HIMPUNAN AHLI RIAS PENGANTIN INDONESIA (HARPI) MELATI KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2023

14 Juni 2023 Pemerintahan DISPORAPARBUD 119

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta mewakili Bupati Kabupaten Purwakarta membuka acara Pelantikan, Lomba dan Seminar Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati di GOR Tangkas, Rabu (14/6/2023).

HARPI Melati merupakan organisasi profesi yang beranggotakan para ahli tata rias, yang berada mulai tingkat pusat hingga kabupaten/kota untuk ikut melestarikan budaya bangsa di bidang tata rias pengantin, baik tata rias pengantin tradisional maupun modern.

Pada sambutannya Kadis Poraparbud menyampaikan agar mempertahankan pakem budaya yang telah melekat selama ini, jangan sampai budaya yang telah melekat ditinggalkan, karena budaya yang ada harus terus di lestarikan.

Selain itu Kadis Poraparbud menyampaikan pesan Bupati Purwakarta yang sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk membina para ahli tata rias yang telah bertransformasi ke era modernisasi tetapi tetap mempertahankan budaya yang dimiliki dari zaman nenek moyang.

Tak lupa Kadis Poraparbud mengucapkan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya acara dan berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta terus berkelanjutan karena sangat baik bagi para peserta seminar untuk mengembangkan kompetensi di bidang tata rias.

Dan diakhir penyampaiannya, dengan mengucapkan hamdalah kegiatan HARPI Melati DPC Kabupaten Purwakarta resmi dibuka.

Bagikan :